SITUS BERITA INDONESIA
- CATEGORY -
EDUCATION
ENTERTAINMENT
FAMILY
GAMES
HEALTH
INTERNASIONAL
JAKARTA
KULINER
LIFESTYLE
MOTIVATION
NASIONAL
OTOMOTIF
PROPERTY
SPORT
TEKNOLOGI
TRAVEL
VIDEO
HOME >> NASIONAL 2017-10-10 09:32:24

Terkait Hasil Survei SMRC, Gerindra Sebut Itu Survey Pesanan! Benarkah?

Partai Gerindra sebut secara berkala melakukan survei internal. Hasilnya, Prabowo unggul atas Jokowi.

Terkait Hasil Survei SMRC, Gerindra Sebut Itu Survey Pesanan! Benarkah?
Sumber Foto : kompas.com

Baca Juga :
# Saat Ditanya Masalah Banjir Jakarta, Ini Ekspresi Sandiaga yang Kebingungan
# Terkait Kasus Penggelapan Lahan, Rekan Sandiaga Sudah Jadi Tersangka!
# Setara Institute Sebut Visi Politik Anies Adalah Rasisme, Benarkah?


Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, elektabilitas Prabowo Subianto masih lebih tinggi dibandingkan Joko Widodo. Jika Pemilihan Presiden (Pilpres) digelar hari ini, Andre meyakin Prabowo Subianto akan melenggang sebagai pemenangnya.

"Faktanya seperti itu, jika pemilihan presiden digelar hari ini, Insya Allah Prabowo Subianto yang menang," kata Andre dalam pesan singkat, Senin (9/10).

Dalam survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) awal September lalu, elektabilitas Joko Widodo unggul telak atas Prabowo Subianto. Jokowi meraup 38,9 persen, sementara Prabowo Subianto hanya 12 persen.

SMRC menggelar survei pada 3-10 September 2017. Populasi survei adalah WNI yang sudah memiliki hak pilih.


Sampel berjumlah 1.220 dan dipilih secara acak (multistage random sampling). Sedangkan margin of error survei sebesar +/- 3,1% pada tingkat kepercayaan 95%. Quality control dipilih secara acak sebesar 20% dari total sampel.

Menurut Andre, Partai Gerindra secara berkala melakukan survei internal. Hasilnya, Prabowo unggul atas Jokowi. Bahkan, kecenderungannya suara Prabowo terus naik sementara suara Jokowi turun terus.

"Kami Gerindra optimis Prabowo menang, kami optimis Prabowo menang di pilpres karena kami punya survei internal yang dilakukan secara berkala," ucapnya.

Terkait hasil survei SMRC ini, Andre menyebutnya sebagai bentuk pesanan. Sebab berkaca pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta lalu, SMRC juga terlihat tidak obyektif dengan menempatkan Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) di atas Anies Baswedan.

Prosentase yang disebutkan dalam survei terakhirnya jelang Pilkada DKI, bahkan hanya mencatat Anies unggul satu persen atas Ahok. Padahal selisihnya pada hari-H sangat besar, Anies unggul jauh atas Ahok.

"SMRC ini kan pendukungnya Ahok, pendukungnya Jokowi. Ahok itu kan merepresentasikan Jokowi di DKI. Di tingkat nasional sekarang mirip seperti itu, padahal Prabowo masih unggul atas Jokowi," jelas Andre.

"Gerindra tidak ambil pusing dengan survei-survei pesanan, survei hanya untuk menggiring opini publik. Masyarakat sudah tahu, sudah cerdas, sekarang semua serba susah, daya beli masyarakat lemah, masak masyarakat masih mau milih Jokowi," lanjutnya.

Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Sebut hasil survei SMRC pesanan, Gerindra yakin Prabowo menang Pilpres 2019
 
Sumber : merdeka.com




Share Link :
 

- BERITA TERKAIT -
# Ketua KPK Kembali Dibidik Kasus Korupsi, Mengapa?
Perseteruan Pansus angket dengan KPK memasuki babak baru. Kali ini. pansus yang digawangi para parpol pendukung pemerintah itu menduga keterlibatan Ketua KPK Agus Rahardjo dalam kasus korupsi.
# PAN Ingin Wajah Zulkifli Hasan Ada di Kertas Suara Pilpres 2019
Ketua DPP PAN menjelaskan, Zulkifli Hasan akan memutuskan posisinya dalam pilpres tahun 2019. Apakah akan maju sebagai calon presiden atau calon wakil presiden.
# SBY Ingatkan TNI, Polri dan BIN Tak Berpihak Kepada Penguasa, Apa Maksudnya?
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan TNI, Polri dan BIN untuk tidak berpihak kepada penguasa atau partai politik tertentu. Aparat penegak hukum harus bisa bersikap netral.
# 2.500 Pasukan Jaga Borobudur Terkait Aksi Rohingya, Apa Salah Borobudur?
Polda se-Jawa melakukan rapat koordinasi terkait rencana aksi bela Rohingya yang akan digelar di kawasan Candi Borobudur.
# Mantap! Jokowi Berhasil Ambil Alih 51 Persen Saham Freeport Indonesia
Jika pemerintah tak ngotot, maka Indonesia hanya memiliki 9,36 persen saham perusahaan asal Amerika Serikat itu.
# Fahri Hamzah Sebut DPR ke Jerman untuk Kerja, Benarkah?
Anggota dewan yang tergabung dalam Badan Urusan Rumah Tangga DPR akan melakukan kunjungan kerja ke Jerman pada akhir September nanti.

Untitled
www.sarangberita.com
SITUS KUMPULAN BERITA INDONESIA
SARANG BERITA adalah media informasi tentang segala macam Berita.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan Berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari indonesia maupun dari luar Indonesia.
Copyright LALITANMAS @062015